Ustadz Khalid Basalamah, sosok ustadz yang memiliki berbagai usaha di beberapa bidang.

بسم الله الر حمن الر حيم


Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Khalid Basalamah adalah seorang penceramah berkelahiran Makassar, 1 Mei 1975.  Beliau menghabiskan masa mudanya untuk belajar. Setiap hari ia mendalami ayat-ayat Alquran, kitab, dan hadits. Sampai akhirnya ia menuntut ilmu di Universitas Madinah, Arab Saudi.
Setelah selesai kuliah S1 di Madinah, Ustadz Khalid Basalamah meneruskan pendidikan S2 di Universitas Muslim Indonesia di Makassar, lalu beliau pun mengambil pendidikan S3 di Universitas Tun Abdul Razak di Malaysia. Ustadz Khalid Basalamah memperjuangkan ajaran Islam yang murni yaitu ajaran Islam yang bersumberkan dari Al-Qur’an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman para salafush-shaalih, sehingga apapun rintangannya Ustadz Khalid Basalamah tetap semangat dalam memperjuangkan dakwah yang haq ini. Dan sesungguhnya semakin meningkat ketakwaan seseorang maka semakin banyak ujian yang Allah subhaanahu wata’aala berikan kepadanya, ini adalah sebagai cobaan yang sejatinya akan meningkatkan derajat seseorang disisi Allah ‘azza wajalla.
Ustadz Khalid Basalamah sudah berdakwah di mana-mana. Dari satu masjid ke masjid lain. Bahkan ia sering diundang untuk berdakwah sampai ke luar negeri. Ceramah-ceramahnya bisa diakses di akun Youtube Khalid Basalamah Official.
Selain aktif berdakwah, beliaupun memiliki berbagai usaha. Seperti  Ajwad Resto yaitu restoran khas timur tengah yang menyajikan berbagai makanan khas timur tengah seperti Kebab, Briyani Laham, Kabsah Samak, dan sebagainya. Selain itu beliau juga menjual buku-buku agama yang sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah, Kurma, Buah Tiin, Madu, serta memiliki travel haji dan umrah.

Sosok beliau yang rendah hati, bersahaja, memahami Al-Qur'an dan As-Sunnah, pengusaha sukses membuat para muslimin yang ingin belajar islam lebih dalam lagi termotivasi dengan ceramah serta bisnis-bisnisnya. Semoga beliau selalu dilindungi Allah Ta'ala....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Kendala dalam Menuntut Ilmu